Cara Membuat Kentang Goreng Yang Renyah Tahan Lama

Cara Membuat Kentang Goreng Yang Renyah Tahan LamaBudaya ngemil ketika kita sedang nonton film favorit kayaknya seru banget. Tapi inget loh! Bukan film yang macem-macem, harus tetep berfikiran yang positif. Ketang sayuran murah, serta amat mudah menemukannya baik di penjual pasar-pasar tradisional. Maupun di super market sekalipun, akan tersedia kentang-kentang super berkualitas. Bagai mana nih, jika kentang yang sudah kita beli barusan. Dibikin cemiln ringan, dengan cita rasa hasil karya masakan kita sendiri. Salah satunya yakni kentang goreng renyah buatan sendiri, dimana kami akan bagikan resep kentang goreng yang gurih di bawah ini.

Bikin suasana nonton jadi semakin seru lagi, berkat adanya cemilan mantap kentang goreng renyah. Apalagi ditemani dengan suami atau istri tercinta, semakin terjalin hangat deng suasana kebersamaannya. Akan tetapi berbeda lagi, jikalau anda sekeluarga sudah punya anak-anak. Yang jelas tuh gorengan paling lahap, sudah pastinya pasukan anak-anak. Cuman nggak apa-apa sih, menyenangkan keluarga kecil juga merupakan kualitas ibadah bernilai sedekah. Betul kan, yuk di baca resep membuat kentang goreng spesial buatan sendiri sebagai berikut.

Cara Membuat Kentang Goreng Yang Renyah Tahan Lama

Cara Membuat Kentang Goreng Yang Renyah Tahan Lama

Resep Kentang Goreng Yang Krenyes dan Renyah

Komposisi dasar :

  • Air matang secukupnya saja
  • 2 sendok teh garam dapur
  • 3 siung dari bawang putih
  • Kentang segar sediakan sebanyak ½ buah, kupas lalu di bersihkan
  • Air es yang masih dingin, secukupnya
  • Siapkan juga tepung maizena, secukupnya

Resep Cara membuat kentang goreng :

  1. Rebus dahulu kentang yang sudah dipotong-potong barusan, seperti halnya dengan memasak kentang goreng. Rebus pada air yang mendidih, lalu masukkan lah bawang putih serta garam dapur. Rebusnya kurang-lebih antara wktu 5 menit.
  2. Lalu di Angkat dan tiriskan, kemudian anda masukkan secara langsung pada air es dingin. Rendam lah selama 5 menit-an jangan sampai lebih, kemudia di tiriskan lagi.
  3. Gulingkan-gulingkah kentang tersebut, di bagian atas tepung maizena serta diamkan sebentar saja. Supaya si tepungnya benar-benar dapat meresap dengan baik.
  4. Sekarang, dalah saatnya menggoreng kentang dengan memakai minyak sayur yang cukup banyak. Hingga kesemua kentangnya dapat terendam keseluruhan.
  5. Ingat, jangan lupa sambil dengan aduk dan membolak-balikkan hingga matang. Adapun tandanya, adalah sudah berwarna kuning rda keemasan. Barulah Angkat dan di tiriskan.

Baca juga :

IKLAN

Mudah bukan cara memasaknya?! Cobain deh dulu, dan ikuti secara lengkap ulasan Resep Kentang Goreng. Supaya makin berhasil, keep cooking..

Advertisement

Incoming search terms:

  • cara membuat kentang goreng renyah tahan lama
  • resep kentang crispy tahan lama
  • cara membuat keripik kentang renyah dan tahan lama
  • kentang goreng renyah tahan lama
  • resep kentang goreng krispi tahan lama
  • cara membuat kentang goreng krispi
  • cara buat kentang goreng tahan lama
  • Cara membuat kentang goreng yang tahan lama renyah
  • cara membuat kentang goreng renyah tahan la
  • cara membuat kentang goreng renyah tahan lama
Cara Membuat Kentang Goreng Yang Renyah Tahan Lama | zaen soleh | 4.5