Cara Membuat Martabak Mie Telur Yang Lezat dan Enak

Cara Membuat Martabak Mie dan Telur Yang Lezat Martabak, kupasan masakan asli nusantara yang tidak lekang oleh waktu. Dari generasi ke generasi, penggemar setianya masih banyak saja. Walaupun segi proses hasil masaknya tergolong sederhana, namun cita rasa kualitasnya masih tetap terjaga. Apalagi kalua anda sudah menikmati martabak manis, sedap sekali deh saya juga kalu dikasih kayaknya nggak bakalan nolak. Beneran deh, rezeki banget bisa menikmati martabak telor manis pulen banget bro. Tadi sih cuman hanya sesi becanda, tetap keaslian enaknya martabak jangan ditanya deh.

Martabak yang akan saya ulas, bukan martabak manis melainkan martabak telor mie. Buat para bunda yang sering memasaknya mungkin sudak tidak terlalu asing. Tapi kasih kesempatan dong, khusus buat mereka yang belum mengetahui resepnya. Dan kami punya pembahasan selengkapnya. Namun hanya sebatas informasinya berbentuk tulisan, semoga saja penjelasan dari kami mudah untuk dipahami. Silahkan bisa dilihat langsung resep cara membuatnya, ada dibawah sini.

Cara Membuat Martabak Mie dan Telur Resep Spesial

Bahan dasar :

  • Penyedap rasa ¼ sendok teh
  • Tomat merah 1 buah ( di potong-potong )
  • 1 buah bawang daun polong ( iris-iris yang halus )
  • Bawang merah 3 butir ( iris sangat tipis )
  • Telur ayam 2 butir
  • Mie goreng instant 1 bungkus ( direbus pakai air panas dan tiriskan )
  • Minyak sayur untuk menggoreng secukupnya
  • Bawang putih 1 siung ( iris menipis )
  • Cabe rawit merah 10 buah ( di potong-potong )

Cara Membuat Martabak Mie dan Telur :

  1. Kocok lepas dua butir telur ayamnya, campurkan bersama bumbu-bumbu mie instant sampai semuanya rata
  2. Lalu kemudian memasukkan mie telur yang telah direbus kedalam kocokan telur.
  3. Tambahkan dengan potongan-potongan tomat, cabe, daun polong, bawang, bawang merah serta bawang putih.
  4. Tambahkan lagi dengan penyedap rasa, lalu perlahan di aduk semua bahan-bahannya sampai tercampur sangat rata
  5. Panaskan minyak sayurnya dan tuangkan adonan martabak mie, ke bagian dalam minyak panas sambil dengan diratakan sampai melebar
  6. Tunggu hingga pada bagian bawang menjadi matang
  7. Balikan posisi martabak mie-nya, dan tunggu lagi sampai terlihat benar-benar matang dan berwarna rada kecoklatan, lalu angkat serta tiriskan

Baca juga :

Seperti itulah penjelsan kami mengenai Cara Membuat Martabak Mie dan Telur Yang Lezat, tinggal diprktekkin saja nih. Selamat mencoba dan masak yang enk yaa.

Advertisement

Incoming search terms:

  • TUMIS DAUN SINGKONG LEZAT
  • bagaimana cara membuat martabak mie yg benar
  • masak dari telur dan mie
  • gambar martabak yg lezat dan enak
  • foto martabak yg enak dan resepnya
  • Cara membuat martabak mie yang enak
  • cara membuat martabak mie dengan 2 mie dan 1 butir telur
  • cara bikin martabak mie yang enak
  • cara bikin martabak mi yg enak dan gurih
  • yhs-1
Cara Membuat Martabak Mie Telur Yang Lezat dan Enak | zaen soleh | 4.5